Rangkaian acara peluncuran piano Irmler terbaru dari The Grand Signature Piano di Central Park Mall Jakarta selama 9-15 September 2019 diramaikan dengan penampilan lebih dari 100 murid dan guru sekolah musik terkemuka di Jakarta dan sekitarnya.

Mereka berasal dari sejumlah sekolah musik di antaranya adalah Gloriamus, Candice, Gitanada, Volare, Bravura, dan Elly Lim. Selain itu, sejumlah guru musik privat dan murid-muridnya turut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung selama sepekan di Lobby Lumina seperti Yola Mathilde, Lidiana, Ivana Tjandra dan Steef Private Course.

Executive Director The Grand Signature Piano, Helen Gumanti mengatakan, piano Irmler sangat cocok digunakan oleh murid sekolah musik dari usia dini hingga dewasa. Tapi dengan kualitas yang tinggi, piano Eropa ini juga sangat sesuai untuk digunakan oleh pianis profesional.

"Irmler sangat menarik karena piano ini brand dari Jerman dengan kualitas yang sudah teruji. Murid-murid sekolah musik sangat cocok menggunakan piano Irmler," kata Helen.

Mengutip data pasar piano dunia dari Pianobuyer.com, piano Irmler mendapatkan rating yang bagus pada kategori profesional dan premium. Piano ini diciptakan oleh Johann Christian Gottlieb Irmler di Leipzig, Jerman pada tahun 1818.

Meskipun merek piano ini sudah berusia ratusan tahun, namun piano Irmler relatif baru dikenal oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu, dalam rangkaian acara launching piano Irmler, The Grand Signature Piano mengundang lebih dari 100 murid dan guru sekolah musik untuk bermain dengan piano Irmler terbaru.

Bagaimana kesan mereka setelah menjajal Irmler untuk pertama kali? Berikut ini cuplikan testimoni murid dan guru sekolah musik setelah bermain di piano Irmler:

 “Aku benar-benar suka banget sama pianonya. Aku tuh mainnya nyaman banget, jadinya ga deg-degan. Tutsnya empuk, enak banget sih, piano paling keren yang pernah aku coba. Dari bentuknya, lalu suaranya merdu banget. Aku suka banget suara yang keluar dari pianonya. Recommended banget,” kata Fairul, murid Bravura Music.

Clementine Abbygail Shefory, murid Volare Music School juga terkesan setelah bermain di piano Irmler. “Tutsnya enak, suaranya enak, feel-nya dapat,” kata peraih 2nd Winner of the Sonatina Category di Indonesia International Piano Competition 2019.

Andrew Jevera Tan, peraih 1st Prize Winner Indonesia National Piano Festival 2018 juga sangat menyukai piano Irmler. “Enak banget. Suaranya juga bagus banget ga cempreng, ga sama dengan piano lain. Bentuknya unik banget,” kata Andrew.

Bukan hanya murid yang dibuat terpesona, guru-guru sekolah musik juga terkesan dengan performa piano Eropa tersebut. “Impresif banget. Kesan pertama saya sebenarnya bukan pada audionya tapi pada visualnya. It's so great looking piano. Piano Irmler cocok untuk pecinta musik, orang-orang yang lebih sophisticated dan peduli secara desain interior dan arsitektur,” kata Julius, guru Gitanada School of Music.

Karakter suara Irmler juga memberikan kesan yang mendalam. "Irmler sebagai European piano punya karakter suara not too bright," tutur Dewi Argawa, owner Volare Music.

Hal senada disampaikan oleh Lili Surya, guru Elly Lim Music Studio.  “Baru pertama kali tahu merek Irmler, tapi emang bagus, penampakannya cakep. Irmler yang khas suara Eropa beda dengan piano Asia, kalau piano Asia kan lebih bright,” kata Lili.

Anindhya Ayu Kinanti, owner Bravura Music juga menyampaikan pujian pada piano Irmler yang baru diluncurkan. “Dari sound, kalau saya ngomong seperti beras itu pulen, jadi enak banget. Selain itu, Irmler ini touch-nya bagus banget,” ujar Anindhya.

Rangkaian acara launching dan pameran piano Irmler di Central Park Mall telah usai. Tapi bagi masyarakat yang berminat atau ingin mencoba piano Irmler bisa datang ke gerai The Grand Signature Piano di Plaza Indonesia Level 3 H11A-H12, Jl. M. H. Thamrin No. 28-30 Jakarta Pusat. Anda juga bisa berkunjung ke Gallery & Concert Room Fagetti Building Level 2 Jl. Mangga Dua Raya, Komplek Harco Elektronik Blok F no. 2-4, Jakarta Utara.