Menumbuhkan rasa kebersamaan dan membentuk ikatan yang kuat sebagai satu kesatuan almamater merupakan hal yang tidak kalah penting untuk dibangun. Hal ini telah ditunjukkan oleh Universitas Pelita Harapan (UPH) yang kembali menggelar UPH Alumni Futsal Cup untuk ketiga kalinya. Selain sebagai ajang untuk temu kangen, acara ini juga menyediakan wadah bagi para alumni UPH pecinta futsal untuk menyalurkan hobby dan membangun networking yang kuat di antara sesama alumni UPH dari berbagai angkatan dan program studi.

Acara yang berlangsung pada 26 Oktober 2019, di lapangan Multi-Sport Venue UPH Lippo Village ini, merupakan kerja sama yang dilakukan oleh Alumni Center dan UPH Sport, dan dihadiri oleh 59 peserta yang dibagi dalam 6 tim. Seluruh peserta merupakan alumni UPH dari angkatan 1994-2015 dan dari berbagai program studi, yakni Ilmu Hukum, Manajemen, Perhotelan, FAST (Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Industri), FIK (Sistem Informasi & Teknik Informatika), SoD (Arsitektur, DKV, Desain Produk), Teacher College, dan Faculty of Nursing.

Kali ini, UPH Alumni Futsal Cup dimenangkan oleh Toxic FC yang beranggotakan 9 orang alumni campuran dari program studi Ilmu Hukum, Manajemen, Sistem Informasi dan Teknik Industri. Sedangkan, juara 2 diraih oleh The Legend TC Soccer Team 1 yang beranggotakan 10 orang alumni Teacher College. Para pemenang tersebut mendapatkan sejumlah hadiah menarik, termasuk piala bergilir. Tidak hanya itu, acara ini juga menyediakan berbagai door prize menarik untuk para pesertanya.

Berikut ini merupakan testimoni dari para peserta:

Nevio Parodi – Arsitektur 1994

“Angkatan pertama UPH dulu hanya ada Gedung A, Asia Tower dan Taman Sari. Angkatan pertama hanya 300 orang. Acara seperti ini sudah bagus sekali, bisa ketemu teman lama, bisa ngomongin bisnis. UPH sudah banyak perubahan, UPH zaman saya dengan zaman sekarang sangat berbeda. Sekarang sudah digital semua. Para alumninya banyak yang jadi konglomerat, entrepreneur”, tutur Nevio

Evan – Fakultas Hukum 2015

“Acara seperti ini bagus, sehingga alumni tetap bisa terhubung dengan almamaternya. Acara ini juga berkesan bagi saya karena bisa kembali berkumpul dan bermain dengan teman-teman kelas”, ujar Evan.

Patar Lumbangaol – TC Ekonomi 2015

“Acara ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi saya karena bisa kenal dengan para kakak kelas, bahkan dari angkatan pertama”, kata Patar.