2020 sudah di depan mata! Tentunya banyak sekali momen-momen yang tidak terlupakan sepanjang tahun yang perlu untuk diapresiasi. Mengakhiri tahun 2019, tentunya kamu sering mendengar tentang “top list” dari berbagai industri berbeda, seperti deretan lagu paling top, artis atau penyanyi paling top dan lain sebagainya. Apresiasi merupakan suatu hal yang penting sebagai sebuah bentuk pengakuan terhadap karya cipta yang bagus agar dapat memacu seseorang ataupun perusahaan untuk bekerja lebih baik. Daftar atau list tersebut selalu menjadi buah bibir dan hal yang ditunggu oleh sebagian besar masyarakat.

Aplikasi apa yang paling banyak di download di 2019?

Pasti kamu sudah sering mendengar tentang “Breakout Songs”, “Breakout Artists”, “Breakout Albums”, kan? Namun, tahukah kamu kalau ternyata aplikasi juga punya deretan “breakout” mereka sendiri loh? Seiring dengan perkembangan teknologi, aplikasi juga sudah menjadi salah satu topik hangat yang selalu dibicarakan. Seperti tren lain yang selalu berubah seiring dengan perubahan perilaku manusia, tren aplikasi pun turut berubah. Likee adalah salah satu aplikasi yang berhasil menarik banyak perhatian di 2019. Berdasarkan data dari App Annie report, Likee berhasil menduduki peringkat ke-7 sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh tahun ini mengalahkan Snapchat, Netflix dan Spotify. Tidak hanya itu, Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “breakout” app disusul oleh Noizz dan Helo. 

Ada banyak aplikasi yang telah diunduh dan digunakan oleh masyarakat pada smartphone-nya untuk memenuhi kebutuhan digital mereka. List tersebut menunjukan bahwa terdapat banyak aplikasi yang patut untuk diantisipasi tahun depan termasuk Likee sebagai aplikasi nomor satu. Selain itu, Likee senantiasa secara aktif melakukan kolaborasi dengan artis Indonesia untuk membuat aktivasi yang tak jarang bertepatan dengan hari perayaan lokal.

Likee bekerja sama dengan ‘Onsu Family’ untuk menyelenggarakan #HariIbunda challenge

Likee belum lama ini telah melakukan kolaborasi dengan ‘Onsu Family’, nama yang mewakili keluarga Ruben Onsu termasuk istrinya Sarwendah dan ketiga anaknya yaitu Betrand, Thalia dan Thania, untuk menyelenggarakan #HariIbunda challenge dalam rangka perayaan Hari Ibu. Menggunakan lagu ‘Ibunda’ yang dinyanyikan oleh Sarwendah, challenge ini turut mengajak masyarakat untuk mengekspresikan kasih sayang kepada sang ibu. Hingga saat ini, #HariIbunda challenge telah mendapatkan 5,78M jumlah penonton.

Sebagai aplikasi pembuatan video pendek, Likee juga dapat digunakan sebagai content promotion platform atau aplikasi untuk mempromosikan konten. Sering kali digunakan sebagai platform bagi para penyanyi untuk mempromosikan lagu mereka melalui berbagai challenge yang menarik. Selain Sarwendah, para penyanyi seperti Hesty Klepek Klepek, Krisna Fahrezi, dan penyanyi lainnya juga berkolaborasi dengan Likee untuk mempromosikan lagu baru mereka.

Dengan kehadiran beragam aplikasi yang kian menjamur, daftar tersebut menunjukkan bahwa ada banyak aplikasi yang dinanti tahun depan termasuk Likee sebagai aplikasi nomor satu pada ‘The Most Breakout Apps in 2019’. Jadi, selain kolaborasi dengan penyanyi, apakah kamu bisa memprediksi apa yang akan Likee lakukan untuk mendominasi market tahun depan?