Setelah berhasil menyelesaikan pendidikan S1 dengan menyandang predikat cumlaude dari Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (FH UPH) pada 2017 lalu, kini Mikha Tambayong kembali mengejar pendidikannya dengan mengikuti program IEMM dan mendapatkan kesempatan untuk kuliah di Harvard University.

Saat ini Mikha telah melanjutkan kuliah di Program International Executive Master of Management (IEMM) UPH. Melalui program ini, Mikha mendapat kesempatan untuk mengikuti short course di Harvard University pada Juni 2020. Dengan program ini, Mikha akan mendapatkan professional certificate dari Harvard University.

Seperti yang dilansir oleh Bisnis.com (9/7/2019) dengan judul artikel “Mikha Tambayong Kuliah S-2 di Harvard University”,  Mikha, begitu akrab dia disapa, mengakui bahwa kesempatan kuliah magister di Harvard University datang setelah dia mendaftar dan melakukan tes pada program International Master di UPH untuk program studi Manajemen. Dia akan menjalani masa studinya di dua kampus, yaitu UPH dan Harvard University, dengan jangka waktu masing-masing satu tahun.

“Kebetulan aku ambil program IEMM di UPH. Alasannya, karena aku sudah pernah kuliah di UPH saat S1 dan dosennya sangat mendukung aku dalam menjalani studi sambil berkarir. Selain itu, environment yang sangat nyaman dan mendukung untuk studi ini yang menjadi alasan saya memilih UPH,” ungkapnya.

Pada studi magisternya ini, Mikha memilih program studi yang berbeda dari program studi pada program S1-nya yang membuat dirinya harus belajar lebih ekstra tentang mata kuliah dasar manajemen. Namun, hal ini membuatnya semakin gigih dan tertantang untuk keluar dari zona nyamannya.

“Aku ambil kelas lain dulu sebelum ambil kelas manajemennya, karena aku tidak memiliki dasarnya.  Kebetulan aku lihat programnya bagus. Aku bisa dapat kelas di luar, terus juga mungkin lebih relevan sama pekerjaanku sekarang karena aku punya bisnis juga," jelasnya.

Mikha juga sekaligus memberikan pesan kepada generasi muda yang memiliki mimpi, tetapi belum terwujud.

“Bagi semua orang dengan mimpi yang mungkin mustahil, miliki keberanian untuk memulai dari yang kecil, dan yang paling penting  hormati serta cintai orang tuamu setiap saat, karena doa mereka sangat membantumu," tandas Mikha.