Satu lagi festival musik keren yang digelar untuk menyasar bagi para Generasi Milenial dan Generasi Z di Ibukota Jakarta, yakni Replay Music Festival (RMF). Catat tanggal mainnya ya. RMF bakal digelar pada hari Minggu, 19 April 2020, di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan. Bakal menampilkan musisi-musisi populer papan atas, diantaranya Glenn Fredly, Pamungkas, dan Naif Band di daftar line-up. “Merekalah musisi yang saat ini paling ditunggu di setiap festival musik live di ibukota. Seperti biasanya, mereka akan membawakan lagu-lagu hits-nya yang sudah tak asing lagi,” ujar Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, perusahaan penyedia tiket online RMF (27/1).

Berbeda dengan festival musik yang selama ini ada. RMF akan menampilkan konsep festival musik yang menggabungkan 4 zona aktivitas anak muda, yakni panggung musik, pameran seni intalasi, zona permainan (games zone), dan zona kulineran. Masing-masing zona akan menawarkan ke setiap pengunjung 4 experience berbeda yakni learning, opportunity, shopping, dan content. “Sehingga pasti akan seru, karena penonton RMF selain akan menikmati pertunjukan musik live, juga akan menikmati berbagai sajian pertunjukan dan pengalaman menarik lain,” ujar Elia Kristianto, steering committee RMF. 

Meski acara digelar masih beberapa bulan lagi, zona pameran seni instalasi saat ini sudah dibooking sepenuhnya oleh Haluu World, yang bakal berkolaborasi dengan sejumlah kreator menampilkan berbagai struktur karya instalasi yang menarik ditonton dan buat foto-foto selfie. Haluu World belakangan ini telah menjadi brand paling dinanti di ibukota Jakarta untuk event-event karya seni instalasi. “Haluu World akan menampilkan karya-karya seni instalasi terbaru dan pastinya sangat menarik dan ditunggu-tunggu,” tambah Elia Kristianto. 

Replay Music Festival diadakan oleh Whitepaper.id, sebuah startup digital di bidang gaya hidup anak muda kekinian dan trend dunia digital. “Melalui RMF ini Whitepaper ingin memperkuat statemen anak muda kekinian yang berkarakter; bebas, berani, dan selalu ingin belajar. Di setiap zona atraksi akan menggambarkan karakter itu,” kata Elia Kristianto. Tiket RMF saat ini sudah bisa didapat di KiosTix.