Hari Valentine pastinya merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu bagi para pasangan, karena diyakini sebagai hari yang paling romantis di sepanjang tahun. Tapi apa yang dapat dilakukan pasangan di Hari Valentine selain memberikan hadiah? Internet memberikan peluang besar untuk kamu, terutama Generasi Z untuk memperluas koneksi kamu untuk menemukan cinta sejati. Menurut data statistik terbaru dari University of Chicago, sekitar 30% pasangan menemukan satu sama lain melalui situs kencan online. 

Pada artikel ini kami telah mengumpulkan beberapa aktivitas yang harus kamu coba agar Hari Valentine kamu makin asyik dan menyenangkan bahkan yang dilakukan melalui internet! Tidak perlu lagi pusing cari hadiah untuk pasangan kamu, langsung saja ikuti aktivitas di bawah ini agar hari Valentine kamu lebih menyenangkan!

1. MasterLove Cooking Show

Kerja sama adalah salah satu kunci utama dari sebuah hubungan. Tradisi makan di luar saat merayakan Hari Valentine harus segera dihentikan. Kini saatnya buat kamu untuk pergi berbelanja dan memasak bersama pasangan kamu. Memasak makanan bersama pasangan dapat memperkuat dan memperdalam ikatan hubungan kamu dengan pasangan. Hal ini juga dapat membangun kerja sama antara kamu dan pasangan kamu dan juga meningkatkan komunikasi antara kalian dan ini saatnya kamu untuk saling mengetahui satu sama lain lebih dalam! 

2. Bermain Game!

Mau game board atau game online, bermain dan bersaing dengan pasangan kamu selalu menjadi pilihan yang bagus untuk menghabiskan Hari Valentine berdua. Game tidak selalu tentang bersenang-senang, hal ini dapat membantu meningkatkan hubungan kamu dengan pasanganmu juga! Tidak hanya menunjukkan sisi kompetitif satu sama lain, dengan memiliki kesukaan yang sama hal ini akan menjadi sesuai yang istimewa bagi kamu dan pasangan. 

3. Buat konten yang menyenangkan bersama pasanganmu

Semarakkan akun media sosial kamu di Hari Valentine ini dengan konten yang kamu buat dengan orang yang kamu cintai. Konten digital selalu merupakan bentuk memori yang bagus untuk dibuat, karena akan bertahan lama dan kamu dapat selalu melihatnya kembali. Buat semacam foto atau video yang lucu, untuk menunjukkan seberapa romantisnya kamu dan pasanganmu.

Agar hari Valentine kamu lebih menyenangkan, Likee, platform pembuat video pendek, dengan senang hati mempersembahkan aktivitas spesial untuk menghubungkan hati para penggunanya untuk merayakan Hari Valentine. Likee telah menyiapkan dua aktivitas yang bisa membantu kamu bersenang-senang dan menemukan cintamu untuk menjadikan tanggal 14 Februari kamu lebih menarik!

A. “Temukan Cintamu”

Game ini akan memungkinkan pengguna untuk menulis pesan dan memasukkannya ke dalam botol kemudian membuangnya ke laut digital, Likers juga dapat menangkap botol yang ditinggalkan oleh Likers lain. Romantis banget ya! Dan tentu saja, kamu bisa menambahkan pengirim pesan favorit kamu sebagai teman.

B. #HeiPacarku

Cobalah “Couple Quiz” #HeiPacarku dari Likee dan jawab beberapa pertanyaan dengan pasangan kamu. Bagaimana cara mengikuti kuisnya? Cukup ambil foto bersama pasangan kamu dan jawab beberapa pertanyaan yang diajukan di aplikasi, dan cari tahu seberapa cocok kamu dan pasangan kamu!

Untuk mengikuti challenge ini, berikut hal-hal yang harus kamu lakukan:

1. Gunakan stiker “Couple Quiz” dan jawab 5 (lima) pertanyaan dalam kurun waktu tertentu

2. Rekam video seperti contoh, kemudian tambahkan background music untuk membuatnya lebih menarik

3. Dan gunakan tagar #HeiPacarku

8 (delapan) video “Couple Quiz” terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan masing-masing Rp150.000! Tetapi bagi kamu, wanita dan pria lajang, jangan berkecil hati! Hanya karena kamu tidak memiliki seseorang yang spesial saat Hari Valentine. Likee akan merilis stiker baru untuk para lajang di luar sana, so stay tuned!

4. Pesan makanan dan bersantai

Tidak tertarik untuk memasak sendiri? Atau terlalu lelah? Cara termudah untuk menghabiskan liburan romantis bersama pasangan adalah dengan memesan makanan, cukup tunggu delivery order sampai, menyajikannya di meja makan, dan siap sudah! Selalu menyenangkan untuk memiliki suasana romantis yang santai dengan pasangan. Menonton film di laptop maupun TV, dan tetap dekat satu sama lain tentu merupakan salah satu cara untuk memanfaatkan Hari Valentine kamu dengan sebaik-baiknya. Quality time adalah hadiah yang sangat luar biasa.

5. Berjalan menyusuri jalan kenangan

Tidak ada hari yang lebih baik untuk mengingat kembali kenangan indah yang membuat Kamu bahagia hari ini, terutama momen bersama pasangan. Cara yang paling bagus untuk merayakan Valentine salah satunya dengan mengunjungi tempat pertama kali kamu bertemu dengan pasanganmu, menciptakan momen baru di tempat yang sama, atau melakukan perjalanan ke tempat yang pernah kamu kunjungi bersama. Tentunya akan sangat menarik untuk bernostalgia, mengingat kembali semua alasan yang membuat kamu jatuh cinta berulang kali dengan pasanganmu. 

Sebagai platform pembuatan video pendek global terkemuka, Likee bertujuan untuk membuat Hari Valentine berkesan bagi penggunanya dengan memperkenalkan fitur, teknologi, dan layanan baru untuk memperkaya pengalaman pengguna dalam membuat konten dan menghasilkan video yang lebih menarik dan berkesan. 

“Kami selalu berusaha sekuat tenaga untuk menemani aktivitas pengguna kami, terutama pada waktu-waktu spesial untuk merekam momen indah mereka. Melalui challenge “HeiPacarku “Couple Quiz”, kami ingin mengajak pengguna untuk menjadikan Hari Valentine mereka lebih menyenangkan dan berkesan dengan menciptakan konten dan momen bersama pasangan mereka. Melalui challenge ini, tentunya dapat membantu memperkuat hubungan mereka dengan orang yang mereka cintai, dengan lebih mengenal satu sama lain,” ujar Erwin, Manager of Creator Operation Likee.

Unduh aplikasi Likee di App Store atau Google Play Store.