Bagi para drama lovers, alasan yang membuat mereka betah untuk nonton drama berjam-jam ternyata bukan melulu karena para pemeran utamanya yang ganteng dan cantik, akan tetapi juga alur cerita yang disuguhkan menarik dan bervariasi serta kekuatan akting para pemainnya, yang tidak bisa dipungkiri mampu membuat penggemarnya selalu menantikan drama terbaru idolanya tersebut.

Banyak dari Drama, baik itu drama Tiongkok atau Korea, kini hadir dengan beragam genre, mulai dari romance, thriller, komedi, dan horor.  Setiap tahun, pasti ada saja deretan drama-drama yang booming dan sukses meraih rating tertinggi.  Penasaran apa saja drama  terbaik yang wajib ditonton di bulan ini? Berikut adalah rekomendasi drama-drama Tiongkok dan Korea Terbaik yang bisa ditonton di WeTV (https://wetv.vip).

Tujuan Cinta 2 (Well Intended Love S2)

Tujuan Cinta 2 (Well Intended Love S2) adalah sekuel dari drama Tiongkok terpopuler di tahun 2019 yang bergenre romantis dibalut dengan komedi. Di season kedua, cerita drama Tujuan Cinta 2 (Well Intended Love S2) ini, masih berputar pada kehidupan suami istri antara Xia Lin dan suaminya yang memiliki sifat sombong, Ling Yi Zhou.  Yang berbeda dari season sebelumnya, di season ini, kehidupan pernikahan mereka diceritakan terancam karena hadirnya orang ketiga.

Karakter utama dari drama ini tetap diperankan oleh aktris dan aktor sebelumnya, yaitu si cantik Simona Wang, yang berperan sebagai Xia Lin dan si tampan, Xu Kai Cheng sebagai Ling Yi Zhou.  Yang menarik, saat pembuatan drama, tim produksi Tujuan Cinta 2 (Well Intended Love S2) membuka kontes menulis saran bagi para netizen, , dengan iming-iming hadiah sejumlah uang yang cukup menggiurkan.  Bisa jadi jalan dan akhir cerita drama ini adalah hasil sumbang saran dari netizen tersebut!

Kamu yang Luar Biasa! (Extraordinary You)

Drama Kamu yang Luar Biasa! (Extraordinary You) merupakan drama yang bercerita tentang Cinta Segitiga antara Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon), Ha Roo (Kim Ro Woon) dan Baek Kyung (Lee Jae wook).  Drama yang mengusung 4 genre, yakni kehidupan sekolah, romantis, komedi dan fantasi ini, mengisahkan kehidupan gadis remaja yang ternyata hanyalah sebuah karakter di sebuah komik.

Dibintangi oleh deretan aktor-aktor beken Korea, drama yang diangkat dari webtoon terpopuler dengan judul “July Found By Chance” dan ditulis oleh In Ji-hye dan Song Ha-young ini, dinobatkan oleh Good Data Corporation, sebagai drama populer selama masa penayangannya dan  selalu bertahan di posisi puncak.

Serpihan Abu Cinta (Ashes of Love)

Untuk yang mencari genre drama yang tidak biasa, maka drama bergenre fantasi Serpihan Abu Cinta (Ashes Of Love) merupakan pilihannya. Drama yang diangkat dari novel populer karangan Dian Xian yang berjudul Ash-like Frost ini dibintangi oleh aktris dan aktor terkenal antara lain Yang Zi yang berperan sebagai Jin Mi dan Deng Lun sebagai Xufeng.

Pada saat penayangan perdananya, drama ini langsung menjadi populer dan berhasil menggaet 15 juta penonton online.  Bagi para fans drama yang sudah menonton drama “Cinta Abadi Seindah Mimpi” di WeTV, mungkin merasa akrab dengan drama ini karena didalamnya juga terdapat dunia surgawi, dunia iblis dan dunia manusia.

Proses produksi drama berdurasi 63 episode ini digarap dengan sangat serius.   Visual yang ditampilkan untuk keindahan dari berbagai latar, nyaris menyerupai aslinya.  Karakter hewan iblis maupun makhluk ajaib lainnya pun dirancang dengan sangat detail. Dengan durasi episode yang singkat, drama ini sangat menarik untuk diikuti.

Koki Cinderella (Cinderella Chef)

Bagi penggemar drama Tiongkok yang sudah nonton drama Pacarku Alien (My Girlfriend is an Alien) tapi masih kangen dengan sosok Hsu “Bie” Thassapak, maka jangan lewatkan untuk nonton drama yang tidak kalah populernya dengan Pacarku Alien (My Girlfriend is an Alien), berjudul Koki Cinderella (Cinderella Chef).

Drama yang menyajikan perpaduan sempurna antara makanan, romansa, dan humor ini mengangkat tentang perjalanan waktu dan bercerita tentang seorang perempuan bernama Ye Jia Yao (Zhong Dan Ni) yang bekerja sebagai seorang chef.

Diceritakan karena adanya kekuatan aneh, membawa  Ye Jia Yao hidup di jaman kerajaan dan menjadi anak dari seorang pejabat yang diculik oleh kawanan bandit.  Ye Jia Yao kemudian bertemu dengan Xia Chun Su (Bie Thassapak Hsu), dan mereka memutuskan menikah demi kepentingan pribadi masing-masing.  Namun seiring perjalanan waktu, kecerdasan dan kemampuan masak Ye Jia Yao, telah membuat Xia Chun Su jatuh cinta padanya.

Banyak kejadian-kejadian lucu dan menarik dalam drama ini.  Ye Jia Yao yang berasal dari masa depan, tetap membawa gaya hidup masa depannya ke masa lampau, termasuk cara berpakaian yang menjadikan ia layaknya seorang fashionista.

Kekasih dari Samudera (My Love from The Ocean)

Kekasih dari Samudera (My Love from The Ocean) adalah salah satu drama Tiongkok terpopuler besutan sutradara Wu Qiang, yang mengusung genre fantasi, romantis sekaligus misteri. Drama ini bercerita tentang seorang putri duyung yang bertaruh dengan ayahnya, bahwa ia akan menemukan sebuah cinta sejati di daratan.

Dibintangi oleh bintang-bintang ternama, drama ini diperankan oleh aktor muda tampan Li Hongyi, yang berperan sebagai Chi Lu dan aktris cantik Zhou Yutong yang berperan sebagai putri duyung bernama Dai Xi.

5 rekomendasi drama terbaik diatas, telah tersedia dan dapat disaksikan secara gratis di WeTV (https://wetv.vip).  Bagi fans yang ingin menyaksikan berbagai serial drama di waktu yang sama dengan Tiongkok, dapat berlangganan WeTV VIP hanya dengan Rp. 15,000/bulan. Untuk memudahkan para fans dalam kepuasan menonton, WeTV melengkapi aplikasinya dengan screen control, dimana hanya dengan menggeser ke atas atau ke bawah screen di sebelah kiri bisa mengatur tingkat pencahayaan dan juga untuk disebelah kanan bisa mengatur volume suara agar pengalaman menonton drama-drama favorit di WeTV semakin berkesan dan menyenangkan.  Berbagai macam fitur keren aplikasi WeTV ini, bisa diunduh langsung di Google Play Store dan Apple Apps Store.

Tentang WeTV

Tencent Video adalah platform streaming video ternama dari Tiongkok dengan 100 juta lebih subscribers dan WeTV adalah produk Tencent Video untuk pengguna internasional. Diluncurkan di 2019, WeTV kini telah hadir di Thailand, Indonesia, Vietnam, India, dan Malaysia. WeTV adalah layanan streaming dari Tiongkok pertama yang hadir di berbagai negara. Layanan streaming WeTV menyajikan konten - konten Mandarin original dan berkualitas dari Tencent, dan terus membawa dan menyebarkan konten - konten berkualitas lainnya ke berbagai negara dan bagian Asia.