Dunia hiburan sedang berduka akibat ancaman virus corona yang menyerang di beberapa negara, termasuk Indonesia. Akibatnya banyak perjalanan tur musisi, konser musik dunia, hingga tur album yang sedang diproyeksikan pada tahun 2020 ditunda karena kabar tersebut. Tak sedikit yang menyesalkan pembatalan atau penundaan panggung hiburan yang terjadi. Namun sekali lagi, musibah ini juga demi kepentingan semua umat manusia, tak terkecuali musisi idolamu. Jadi jangan berkecil hati, mari kita doakan supaya dunia bisa mengantisipasi virus ini lebih cepat dan memulihkan semua aktivitas hiburan seperti sedia kala.

Selagi dunia sedang menutup akses (lockdown) kebijakan di negaranya masing-masing, kita sebagai masyarakat Indonesia yang belum melakukannya harus lebih waspada dan tetap mengikuti aturan, ya! Ada cara yang keren untuk kamu terus eksis mendukung musisi idola yang sementara dari balik layar.

Berikut tips mendukung musisi idola selama wabah virus corona.

 

Dengerin lagunya melalui digital

Sejalan dengan adanya himbauan dari pemerintah yang notabene menjauhkan diri sementara dari lingkungan berpotensi penyebaran virus, work from home jadi hal yang paling mutlak untuk mengganti sementara kegiatan kamu di luar (kantor). Nah, dari sini kamu pasti tersadar bahwa tiada hiburan langsung yang bisa kamu nikmati bersama teman atau pasangan. Apalagi musisi idola kamu gak jadi manggung karena sebuah musibah.

Tetap santai, kawan! Kamu masih tetap bisa mendengarkan karya-karya dari musisi idola kamu, liat aktivitas mereka manggung, dan sosial medianya untuk keseharian sang idola. Ingat! Semua akan baik-baik saja dan kamu masih akan melihat idola kamu manggung dengan energik setelah dunia menyatakan bebas dari virus corona. Sekarang, dengerin aja dulu lagu-lagunya yang lagi hits di platform digital resmi, ya! Cakep, ini baru penggemar setia yang berhati mulia.

 

Beli merchandise resminya

Musibah yang dibawa COVID-19 bukan hanya dari sektor hiburan atau penangguhan izin keramaian, tetapi sampai ke tempat perbelanjaan, kantor, transportasi dan lainnya. Mungkin kamu masih bisa melakukan bekerja dari rumah (work from home), tetapi ada hal yang mesti kamu sesalkan dengan adanya penundaan dan pembatalan konser musik idola, bukan? Apalagi musisi tersebut sangat 'limited edition' mengadakan konser di Indonesia. Sama halnya juga mereka yang tidak bisa memuaskan para penggemarnya dari dekat.

Tenang, solusi keren kamu bakal tersalurkan dengan pembatalan manggung artis idola selama wabah ini berlangsung. Kamu bisa persiapkan segala atribut dan aksesoris perihal band/musisi tersebut untuk menyambut kedatangannya kembali. Karena, bukan tidak mungkin mereka akan kembali dalam waktu dekat, seiring pulihnya aktivitas yang disebabkan virus ini. Ingat! Beli merchandise resmi musisi ya, jangan KW atau Palsu, hal ini untuk mendukung karya sang musisi idola kamu juga, lho.

 

Nonton video konser musisi paling keren

Dunia maya masih menjadi tempat dimana kamu merasakan kegiatan atau aktivitas dari seluruh dunia yang terjadi secara cepat. Dari sana juga tercipta sebuah konten informasi berbentuk video dan gambar yang begitu efektif. Sama halnya dengan layanan penyimpan video (YouTube) yang bisa kamu gunakan sebagai alat dalam mendukung musisi idola. Di YouTube, banyak musisi idola yang mengabadikan momen mereka selama konser/manggung. Ada yang sebagai momen merayakan ulang tahun, launching album baru, hingga konser kembalinya band tersebut dari tidurnya panjangnya (vakum).

Contohnya seperti band Mocca yang merayakan ulang tahun ke 20-nya dan mengajak puluhan musisi lain dalam tur konsernya. Konser keren yang dibuat oleh KiosMusic #NowPlaying bertajuk "You and Me Againts The World" sukses membius swinging friend dan berkolaborasi dengan Mustache and Beard, NonaRia, Asteriska, Bilal Indrajaya, The Panturas, Coldiac, Mardial dan Kelas Mocca. Mau tau keseruannya seperti apa? Cek video-nya dibawah ini:

 

Cari tau jadwal konser mendatang

Cara satu ini kemungkinan paling besar untuk kamu mendukung secara langsung konser musisi idola. Beli tiket resmi atau beli merchandise resmi online/offline sama halnya dalam mendukung idola kamu. Sekarang masalahnya adalah penundaan konser membuat banyak penggemar kecewa dan harus gigit jari atas penantian yang tertunda dari sebuah konser musik. Padahal belum tentu semua konser atau festival musik batal, ada yang ditunda untuk menunggu kabar baik dari musibah ini.

 

Beli tiket Events Musik KiosTix

Jangan jadi penggemar yang karbitan, jadilah penggemar yang loyal dan mengerti situasi, kondisi yang ada dilapangan. Tetap tunggu informasi dari acara yang ditunda tersebut untuk mengetahui jadwal konser mendatang. Apalagi kamu sudah beli tiket. Kesimpulannya cuma 2; menunggu sampai jadwal terbaru tiba atau melakukan refund tetapi di jadwal terbaru malah terdapat harga yang berbeda (bisa saja lebih tinggi) karena acara yang ditunda bakal lebih mendatangkan antusias dengan konsep yang lebih meriah.

Sumber: Kiostix.com