Mawar Eva de Jongh, artis yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia entertainment Indonesia, ternyata sangat serius memandang pendidikan. Dengan segala kesibukannya, nyatanya Mawar melihat pendidikan sebagai suatu hal yang penting,  terutama untuk menunjang kariernya. Memiliki  aktivitas dan jadwal yang padat, membuatnya mencari pendidikan  yang menawarkan sisi fleksibilitas. Pilihannya jatuh pada program Pendidikan Jarak Jauh Ilmu Komunikasi (PJJ Ilkom) Universitas Pelita Harapan (UPH) sebagai tempatnya melanjutkan studi.

“Bagi saya pendidikan itu sangat penting dan dibutuhkan dalam berkarier. Saya sendiri memilih UPH setelah melihat review dan rekomendasi di google. Dengan berkuliah di PJJ Ilkom UPH,  saya bisa tetap belajar dalam jam kerja yang tidak menentu,” papar Mawar yang kini tengah sibuk mempromosikan film layar lebar terbarunya ‘Teman Tapi Menikah 2’ dan lagu terbarunya ‘Sedang Sayang-sayangnya’.

Mawar sendiri memilih program studi (prodi) Ilmu Komunikasi juga karena menurutnya prodi ini relate dengan karier yang ia geluti saat ini dan UPH satu-satunya kampus di Jakarta yang memiliki prodi Ilkom dengan sistem online learning.

“Menurut saya keunikan PJJ Ilkom UPH yaitu walaupun kita menempuh Pendidikan Jarak Jauh tapi kita tetap didorong untuk bersosialisasi melalui tugas kelompok. Selain itu PJJ Ilkom UPH juga memiliki learning management system (LMS) yang disebut moodle. System ini sangat user friendly dan mudah diakses. Materi perkuliahannya juga jelas, lalu dosennya juga sangat fast-response,” tambah Mawar.

Mawar juga mengakui bahwa dirinya perlu adaptasi untuk melakukan dua kegiatan, aktivitas profesi dan kuliah. Mawar juga menambahkan bahwa dengan kuliah di PJJ Ilkom UPH, dirinya semakin dilatih untuk mandiri.

“Kita diberi fleksibilitas dalam belajar sehingga kita dituntut untuk mampu mengelola waktu dan mandiri. Jadi selain dapat ilmu, kita juga berkesempatan membangun diri, dan mengembangkan soft skills melalui kuliah di PJJ Ilkom UPH,” kata Mawar.