Sesuai arahan dari pemerintah Indonesia untuk mengurangi jumlah orang dan interaksi dalam satu lingkungan kerja, UPH mengeluarkan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah yang  efektif berlaku pada 18 Maret 2020. Kebijakan ini berlaku bagi dosen dan staf. Namun demikian, UPH memastikan pelayanan tetap berjalan dengan baik. Untuk itu, bagi beberapa bagian yang bersifat esensial maka kebijakan WFH dilakukan bergiliran.

Selama kebijakan ini berlaku, bagi staf dan dosen yang bekerja di rumah dihimbau untuk tetap mengakses email, whatsapp atau jalur komunikasi lainnya agar tetap dapat berkordinasi dengan tim. Setiap individu dihimbau untuk tetap bertanggung jawab  melakukan pekerjaannya dari rumah, selama jam kantor, dari pukul 07.00 hingga 16.00. Sehingga meskipun ada kebijakan ini, setiap departemen dan fakultas tetap dapat menjalankan aktivitas dan memberikan layanan terbaik.

Selama periode kebijakan work from home, UPH terus melakukan mitigasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kampus. Diantaranya melakukan pengukuran suhu tubuh, untuk setiap orang yang memasuki lingkungan kampus, menyediakan hand sanitizer, penyemprotan disinfectan di lingkungan kampus secara intensif, dan himbauan untuk menjaga kesehatan diri melalui berbagai saluran komunikasi.