Tidak hanya itu, bagi para penikmat seni yang memiliki beragam ide kreatif, Galeri Indonesia Kaya juga memberikan kesempatan bagi para penikmat seni untuk mengikuti Workshop Online Ruang Kreatif bersama Garin Nugroho.

Penikmat seni dapat mengikuti kegiatan ini dengan mengirimkan tulisan ide kreatif yang dimiliki maksimal 2 halaman. Dari proposal yang masuk akan dipilih 100 peserta dengan ide kreatif terbaik. Para peserta terpilih dapat memilih salah satu Workshop Online Ruang Kreatif bersama Garin Nugroho yang masing-masing berkapasitas 50 peserta dengan tema “Mengolah Ide Kreatif” pada Sabtu, 30 Mei 2020 pukul 14.00 - 15.30 WIB atau “Dramaturgi Dalam Penyutradaraan” pada Sabtu, 6 Juni 2020 pukul 14.00 - 15.30 WIB.

“Workshop Ruang Kreatif merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan sejak 2016 yang mempertemukan pelaku seni pertunjukan dengan seniman-seniman muda di berbagai daerah. Kali ini, pertemuan yang menjadi wadah diskusi, sharing ilmu dan pengalaman menangani proyek seni kolaboratif akan diselenggarakan secara virtual sehingga memberikan kesempatan lebih besar bagi para seniman muda di berbagai daerah untuk turut serta. Walau tidak bertatap muka secara langsung, semoga kegiatan ini tetap bermanfaat bagi para seniman muda Indonesia,” ujar Garin Nugroho.

Berikut syarat untuk mengikuti Workshop Online Ruang Kreatif bersama Garin Nugroho yang telah diposting di Instagram @indonesia_kaya:

1. Peserta berumur 18-35 tahun.

2. Mengirimkan tulisan ide gagasan berisi: Judul, Ide Karya, Latar Belakang maksimal 2 halaman.

3. Kirimkan ke email ruangkreatif@indonesiakaya.com sertakan info:

Nama; Umur; No. Telepon; Pilihan Workshop dengan subjek email Workshop Online Ruang Kreatif.

4. Peserta hanya diperbolehkan memilih satu kelas workshop.

5. Dapat menggunakan atau memiliki aplikasi Zoom.

6. Pendaftaran berakhir pada Senin, 18 Mei 2020.

7. 50 peserta terpilih akan diumumkan pada 20 Mei 2020 melalui sosial media Ruang Kreatif dan juga akan dihubungi panitia.