Setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan melalui kegiatan bermain dan belajar.  Pendidikan bisa didapatkan melalui jalur formal ataupun informal.  Hal ini menjadi sangat penting, tidak terkecuali bagi anak-anak yang kurang mampu atau kaum dhuafa seperti anak-anak pemulung.  Guna memajukan program pendidikan tersebut, Lotte Shopping Avenue memberikan donasi berupa buku, pakaian dan mainan kepada Sekolah Kami hari Selasa tanggal 6 Agustus kemarin.

Sekolah Kami merupakan sekolah informal dengan kegiatan bermain dan belajar yang dikelola secara swadaya untuk menampung anak-anak pemulung dan kaum dhuafa di daerah Bekasi.  Dibawah asuhan Dr. Irina Amongpradja pada tahun 2001, Sekolah Kami menyediakan pendidikan gratis setara SD dan SMP dengan jumlah murid 120 anak-anak tidak termasuk alumni yang sudah diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah kejuruan negeri. 

Bertempat di Jl. Bintara Jaya IV – Bekasi, Lotte Shopping Avenue memberikan donasi berupa pakaian, buku dan mainan kepada Sekolah Kami.  Pemberian donasi ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility  (CSR) yang terus digalakkan sebagai wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab Lotte Shopping Avenue terhadap pendidikan anak-anak yang tidak mampu untuk bersekolah.

Penyerahan dilakukan langsung oleh perwakilan karyawan Lotte Shopping Avenue yang diterima oleh Dr. Irina Amongpradja selaku pendiri Sekolah Kami.  Kegiatan penyerahan donasi tersebut berlangsung dalam suasana akrab dan penuh kekeluargaan. General Manager Marketing Lotte Shopping Avenue, Ahn Chi Woo mengatakan, “Besar harapan kami agar donasi ini dapat berguna bagi adik-adik di Sekolah Kami, dan semoga program CSR kali ini dapat terus menyambung tali silaturahmi antara Lotte Shopping Avenue dengan Sekolah Kami.”

Setelah penyerahan donasi kepada pihak Sekolah Kami, perwakilan karyawan Lotte Shopping Avenue diajak untuk berkeliling melihat hasil kerajinan yang dibuat oleh anak-anak Sekolah Kami.  Ditempat tersebut, anak-anak telah banyak menghasilkan karya berupa kerajinan tangan seperti kartu ucapan dari kertas daur ulang, dompet rajut, kipas dari anyaman tikar, sabun dan masih banyak lagi.