Jakarta, 7 Agustus 2019 - Platform media sosial Instagram saat ini banyak diminati, terutama untuk memamerkan foto Outfit Of The Day (OOTD). Dengan menjamurnya selebgram yang selalu punya cara kreatif dalam menampilkan foto OOTD-nya di Instagram, semakin banyak pula pilihan bagi netizen. Dalam kaitan ini, apakah kamu pernah berpikir bagaimana caranya para selebgram bisa mendapatkan foto OOTD yang Instagramable?

Demi mendapatkan hasil yang sama seperti selebgram, kebanyakan orang rela mengeluarkan uang untuk membeli kamera profesional bahkan mengunduh banyak aplikasi edit foto. Sayangnya, hal tersebut belum cukup untuk membantu kamu menghasilkan foto OOTD yang Instagramable. Faktanya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar foto OOTD kamu Instagramable, berikut ulasannya:

1. Sesuaikan latar belakang dengan outfit  yang kamu kenakan
Agar foto OOTD terlihat Instagramable, kamu harus jeli dalam memilih latar belakang yang cocok dengan outfit kamu. Kalau kamu sedang memakai outfit polos dan monotone, pilihlah latar yang berwarna vibrant. Sebaliknya, kalau kamu sedang memakai outfit yang berwarna warni, pilihlah latar belakang yang polos dan minimalis.

2. Mencari variasi angle foto yang membuat kamu terlihat menarik
Setiap orang mempunyai variasi angle yang berbeda untuk membuatnya terlihat menarik saat difoto. Untuk mengetahui angle yang pas, kamu bisa berlatih mengambil banyak foto dengan angle yang beragam. Setelah itu, kamu bisa seleksi mana angle foto yang cocok dan membuat tubuh kamu terlihat proporsional.

3. Mencoba beberapa tone saat mengedit foto
Ketika mengedit foto, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah pemilihan tone foto. Tone dapat membuat foto menjadi lebih hidup dan berkarakter. Keseragaman dalam menggunakan tone pada setiap foto dapat membuat halaman Instagram kamu menjadi artsy. Untuk menemukan tone yang sesuai, kamu harus mencoba beberapa tone seperti warm tone atau cold tone.

4. Jangan takut bereksperimen dengan outfit kamu
Namun, yang terpenting agar foto OOTD kamu terlihat Instagramable adalah outfit yang kamu kenakan. Pakaian yang kamu kenakan tidak harus selalu baru. Untuk memberikan kesan fresh dan chic di foto OOTD, kamu bisa bereksperimen dengan mengenakan tas, sepatu, dan aksesoris yang minimalis dan elegan seperti koleksi Fall 2019 dari CHARLES & KEITH.

Koleksi tas, sepatu, aksesoris koleksi Fall 2019 dari CHARLES & KEITH dapat menjadi pilihan fashion item untuk membantu kamu menghasilkan foto OOTD yang estetik. Koleksi ini dirancang untuk wanita yang menyukai fashion dan tidak takut bereksperimen dalam berpakaian. Koleksi ini terinspirasi dari filosofi desain yang minimalis dan mengutamakan nuansa netral sebagai palet warna utamanya.

Untuk melewati musim Fall dengan penuh gaya, CHARLES & KEITH menyediakan beberapa pilihan sepatu mulai dari thigh-high vinyl boots dan heeled ankle booties, sampai classy heeled loafers dan houndstooth slip-on sneakers. Sedangkan untuk koleksi tas, CHARLES & KEITH mengeluarkan tas mini yang bisa menjadi sorotan selama musim Fall 2019.

Mendapatkan foto OOTD yang Instagramable bukan hanya karena kamera canggih dan banyaknya aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto. Beberapa hal yang sudah dijabarkan di atas yang perlu diperhatikan agar mendapatkan hasil yang sempurna. Tips ini juga digunakan oleh para influencer seperti Titan Tyra, Vanessa Mantofa, dan Karla Jasmina. Mereka membagikan tips ini dalam photography workshop CHARLES & KEITH di Pakuwon Mall, Surabaya pada Sabtu (27/7) lalu.