Jika melihat para miliarder saat ini seperti Mark Zuckerberg co-founded Facebook atau Jack Ma co-founder and former executive chairman of Alibaba Group. Tentu saja kita ingin seperti mereka pastinya, namun jika kamu bukan keturunan raja atau pengusaha, tentu akan sangat sulit memiliki usaha yang sangat besar. Mungkin kamu akan terus bekerj pagi dan malam demi untuk menjad seorang miliarder.

 

Menjadi seorang miliarder tentu tidak akan mungkin kamu dapatkan secara instan, banyak miliarder sudah membuktikan nya dan mengalami hal-hal yang sangat sulit seperti, kegagalan, penolakan, bahkan pengucilan dari orang-orang di sekitar nya. Dengan kerja keras mereka bisa membuktikan nya melalui hasil yang sudah tercapai saat ini.

 

Ingin seperti mereka? Jangan khawatir status miliarder bisa kamu miliki jika mengikuti beberapa tips berikut ini.

 

Tingkatkan Pendapatan
Mulailah dengan meningkatkan pendapatan kamu dari sekarang, cara nya dengan mencari beberapa pekerjaan sampingan yang sudah kamu kuasai bidang nya.

 

Jangan Gengsi
Kebanyakan orang akan berdecak kagum, ketika kita memiliki beberapa barang dan harta yang mewah. Mereka akan beranggapan kita sudah sangat sukses dan memiliki banyak uang.
Mulai sekarang jauhilah hal-hal tersebut dan bijak untuk menggunakan uang kamu untuk hal yang tidak penting, ada baiknya uang tersebut di kumpulkan sebagai modal usaha kamu.

 

Hindari Utang yang Tidak Penting
Usahakan untuk tidak sama sekali berhutang untuk hal apapun, meski terkadang memang ada situasi yang memaksa kita untuk berhutang, demi mendapatkan sesuatu yang kita butuhkan. Namun di usahakan berhutang untuk kebutuhan produktif saja.

 

Jangan Boros
Boros adalah gaya hidup yang harus kamu hindari jika ingin menjadi miliarder walaupun sumber penghasilan kamu sudah sangat besar, kamu tetap harus hindari sikap dan gaya hidup boros.
Karena kamu tidak akan pernah tahu bagaimana masa depan akan terjadi, berjaga-jaga untuk kepentingan tidak terduga menjadi penting jika ingin hidup tenang di kemudian hari.

Sisihkan minimal 30% penghasilan kamu untuk di tabung

 

Terus Belajar
Belajar adalah hal yang sangat penting untuk menjadi seorang miliarder, belajar bisa kamu lakukan dimana saja seperti, dari buku, lingkungan sekitar, atau dari orang-orang yang sudah mendapatkan kesuksesan nya.
Semakin banyak ilmu yang kamu dapatkan akan menjadi nilai lebih untuk meningkatkan daya jual diri kamu sendiri.