Meskipun saat ini kita dihadapkan pada situasi yang mengharuskan untuk beraktivitas dari rumah, bukan berarti kita tidak dapat menjalankan aktivitas sebagaimana biasanya. Berkat perkembangan teknologi digital, kita dimudahkan untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa terbatas ruang dan waktu, termasuk melakukan transaksi perbankan. Hal tersebut sesuai dengan tujuan digibank by DBS untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi perbankan di mana pun dan kapan pun. Dengan memanfaatkan teknologi digital, masyarakat dapat tetap produktif melakukan berbagai macam transaksi perbankan yang menjadi kebutuhannya hanya melalui aplikasi digibank by DBS.

Masyarakat yang biasanya harus ke kantor cabang untuk dapat melakukan transaksi keuangan, kini dengan menggunakan layanan perbankan digital digibank by DBS hanya duduk manis di rumah saja dan transaksi keuangan selesai. Nasabah dapat menikmati fitur-fitur aplikasi digibank by DBS kapan pun 24 jam 7 hari seminggu, tanpa harus ke kantor cabang, paperless yang artinya tanpa perlu mengisi setumpuk dokumen, dan signatureless yang artinya tanpa memerlukan tanda tangan. Beragam kemudahan yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangannya melalui aplikasi digibank by DBS antara lain:

Bayar & Beli

Dengan memiliki kartu debit digibank by DBS memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan berbagai transaksi online tanpa harus pergi ke cabang atau ATM. Melalui fitur ini, nasabah dapat top up e-wallet apa pun yang mereka miliki, membeli pulsa, paket data, membayar tagihan bulanan seperti PDAM, PLN, BPJS bahkan kartu kredit tanpa takut telat dan tanpa antri. Tidak hanya itu, nasabah juga dapat beli voucher game, dan itunes melalui fitur Bayar & Beli. 

Atur Kartu Kredit

Melalui fitur ini nasabah dapat mengaktifkan kartu kredit mereka di mana pun dan kapan pun, mengubah transaksi menjadi cicilan, menukar rewards kartu kredit digibank ke miles untuk upgrade kelas penerbangan, dan mengatur pengeluaran dengan mengecek transaksi kartu kredit hanya melalui aplikasi digibank by DBS.

e-SBN

Mau lebih produktif dalam mengelola keuangan? Investasi jawabannya. Dengan berinvestasi nasabah bisa dapat imbal hasil setiap bulan sehingga cashflow tetap terjaga. Digibank by DBS menjadi satu-satunya perbankan digital yang bisa melakukan pendaftaran Single Investor Identification (SID) hingga membeli investasi dengan proses yang 100% digital, hanya melalui aplikasi. Jadi, daripada uangnya hanya digunakan untuk belanja konsumtif lebih baik juga mulai digunakan untuk belanja obligasi.

Deposito

Selain investasi, nasabah juga dapat mendepositokan dana yang mereka miliki melalui aplikasi digibank by DBS. Meskipun keuntungan imbal hasil yang didapatkan antara investasi dan deposito berbeda, namun ada baiknya kita tetap mengalokasikan dana kita di kedua instrumen tersebut, dan tidak dijadikan dalam satu pocket. Selain itu berbeda dengan obligasi yang sensitif terhadap suku bunga, deposito minim terpengaruh oleh krisis ekonomi. Sama seperti investasi, melalui aplikasi digibank by DBS, nasabah dapat membuka deposito mulai dari hanya Rp 1 juta.

Transfer Valas

Dengan fitur ini nasabah yang memiliki kerabat di luar negeri atau perlu untuk melakukan transaksi ke luar negeri tidak perlu repot harus ke kantor cabang untuk transfer dana. Cukup dengan buka aplikasi digibank by DBS, nasabah dapat mengirimkan uang ke luar negeri dan akan diterima di hari yang sama. Nasabah dapat menikmati fitur ini secara gratis ke 20 negara tujuan dengan tujuh mata uang asing (USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP). Transfer valas digibank by DBS menggunakan FX Rates Juara yang nilai tukarnya kompetitif dan menjadikan transaksi ringan.

“Digibank by DBS berkomitmen untuk menjadi intelligent way of banking dengan terus menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah untuk dapat melakukan berbagai transaksi keuangan di mana pun dan kapan pun hanya melalui genggaman. Nasabah kini semakin familiar dengan layanan perbankan digital kami, mulai dari menabung hingga berinvestasi. Kami juga melihat adanya peningkatan transaksi online sekitar 35%-40% pada fitur Bayar & Beli juga penggunaan kartu debit. Hal ini menandakan bahwa fitur dan layanan perbankan digital kami memudahkan nasabah untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan transaksi keuangan mereka, meskipun saat ini ruang dan gerak terbatas dengan adanya penerapan kebijakan social distancing,” ujar Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto.

Menjadi bank yang digerakkan oleh tujuan yang berkesinambungan merupakan DNA dari Bank DBS Indonesia. Oleh karena itu, kami terus berinovasi untuk menjadi bank yang mengedepankan keseimbangan antara ekonomi, sosial serta lingkungan. Upaya tersebut dilakukan Bank DBS Indonesia atas kesadaran akan perannya sebagai lembaga keuangan yang menjalankan bisnis yang berkelanjutan bagi generasi masa depan dan lingkungan hidup. Hal tersebut juga diimplementasikan melalui layanan perbankan yang terdepan dan terpercaya, serta dikurasi sesuai dengan kebutuhan nasabah yang seiring dengan perkembangan teknologi. Bank DBS Indonesia juga secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan yang berdampak sosial, serta bekerja sama dengan komunitas dan wirausaha sosial melalui DBS Foundation.